Jumat, 04 November 2011

EFEK DARI CITA-CITA


Kata orang kita harus memiliki cita-cita setinggi-tingginya, bahkan kalau perlu sampai langit, tidak sekalian sampai surga biar lebih tinggi lagi. Tapi buat saya itu salah, itu dia yang menyebabkan banyaknya orang-orang stress.
Tahukah anda bahwa memiliki cita-cita bagi orang Indonesia itu bakannya memberikan motivasi terhadapnya tetapi membuatnya menjadikannya berhayal, dan hayalannya tersebut yang membuatnya menjadi beban yang tidak dia sadari dan apabila tidak kesampaian maka dia akan menjadi stress. Pasti yang dibayangkan selalu berhasilnya saja dan enaknya saja. Dia tidak pernah membayangkan betapa sulit menggapainya dan usahanya. Dan apabila dia gagal maka akan menjadi stress, contohnya lihat  saja toni blank. Anda bias searching di youtube. Kalau memiliki cita-cita yang wajar-wajar saja lah, jangan terlalu berlebihan, bukanya saya sirik atau gimana, tetapi saya hanya ingin mencegah agar tidak bayak orang stress diluar sana, kasihan soalnya.
Kita boleh memiliki cita-cita setinggi-tingginya tapi lihat dulu kemampuan kita, kira-kira kita mampu tidak untuk menggapainya. Jika memang  kita mampu bagus, selamat anda bias. Tetapi jika tidak mampu, anda jangan stress dulu, cari alternative cita-cita lain, jika masih tidak mampu juga pesikeater siap melayani anda kok.
Setiap manusia sudah memiliki jalan dan takdirnya masing-masing, asalkan kita mau berusaha dan berdoa secara terus menerus tanpa menyerah, saya yakin pasti ada sesuatu yang bakal anda raih dan itu sesuai dengan usaha anda dan doa anda. Teruslah bekerja keras, hidup sudah semakin berat dijaman sekarang, persaingan begitu ketat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar